legenda sate surabaya

kalo ngomongin sate ayam di surabaya, pasti nama sate lisidu gak bakal kelewatan. jangan bilang udah pernah makan sate ayam, kalo belum pernah nyoba sate lisidu. eh?! kalian belom pernah nyoba? kalo gitu abis baca ini, kalian wajib dan kudu langsung aja ke sate lisidu.

p_20161123_181829

sate lisidu adalah kreasi dari  almarhum bapak listianto. pertama kali berjualan di jl. baratajaya xix/58, sekarang sate lisidu menempati lokasi baru di jalan kutai 53c. untuk kwalitas rasa sate, tetap tidak ada perubahan.  bahkan di sini, kalian bisa beli oleh2 dan pernak pernik khas surabaya lho.

sate ayam biasanya pake ayam negeri ato lebih dikenal dengan ayam le horn (baca horen). ayam horen cenderung punya banyak daging. yang menyebabkan sate ayam bisa menjadi relatif murah. penjual sate ayam lainnya, hanya memotong2 dan menusuk daging ayam tanpa dibumbui. pas mau dibakar cuma diolesi campuran bumbu kacang sedikit dengan kecap manis yang banyak. tanpa proses perendaman sebelumnya.

p_20161123_165750_df

sate ayam kampung asli

tapi di sate lisidu, kalian bisa merasakan gimana rasanya sate ayam yang pake ayam kampung asli. ayam kampung mempunyai tekstur dan cita rasa daging yang sedikit beda dengan ayam horen. gurihnya ayam kampong asli itu gak bisa ditandingi oleh ayam horen. daging ayam kampong yang telah dipotong2 , direndam dengan bumbu khas sate lisidu yang nampol abis dan gak ada duanya. kebayangkan, daging ayam yang udah gurih asli dikasih bumbu2 yg bikin rasanya makin pecah. dimakan sate aja gak pake sausnya dah enak banget. belum bisa bayangin? udah langsung aja order sate lisidu pake gofood

asiknya lagi, kalo pas kalian makan di tempat. disediakan panggangan sate mini buat angetin sate yang mau kita makan. jadi biar makan sambil ngobrol, kita tetep bisa menikmati sate anget. selain bikin anget, bara yang ada di panggangan mini juga bikin aroma rempah2 sate menguar. bikin napsu makan makin menjadi

p_20161123_165341_df

panggangan sate mini lengkap dengan bara

selain sate ayam kampong asli, sate lisidu juga menyediakan sate ayam horen. kalo favorit kalian dada ayam, kalian bisa pesan hanya daging dada ayam. begitu juga kalo kalian suka paha. ada juga sate jerohan ayam, sate kulit dan garang asem ayam. garang asemnya berisi tulang punggung ayam kampong utuh , dua sayap ayam utuh dan leher ayam tanpa kulit. rasanya khas sate lisidu banget. gak bakalan deh kalian nemuin rasa begini di tempat lain. selain sate, resto sate lisidu juga punya menu harian yang juga juara rasanya.

p_20161123_165846_df

garang asem ayam kampung

saus untuk sate di sini uenak pake banget. kental , gurih dan tidak berminyak. rasa kacang terasa sangat dominan. buat aku sih, rasa sausnya udah pas. gak perlu ditambahi kecap manis lagi.  buat kalian yang suka rasa kecap lebih dominan, bisa ditambahkan kecap manis. di setiap meja disediakan kecap manis.  saus disajikan dalam wadah terpisah.

p_20161123_170432_ll

buat aku, menikmati sate di sate lisidu ini sangat mengesankan. tempatnya oke, rasa masakannya heboh abis dan pelayanannya sangat ramah. tempat makan yang wajib dikunjungi buat penggemar kuliner.

 

sate lisidu
jl. kutai 53c
tel. 031 99531091
buka senin – minggu pk 10.00 – 22.00 wib
kisaran harga rp.5.000 – rp.48.000
instagram @satelisidu
twitter @satelisidu
www.satelisidu.com

jangan lupa buat follow media sosial kulinersurabaya di instagramtwitter dan  facebook page .

ato kalo mo kontak bisa dengan
line  sourplum
wa    0895347676618
kulinersurabaya2@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *