menikmati indahnya kahyangan

nama resto satu ini adalah kahyangan. walaupun tak terlalu luas, nuansa tamannya dapet banget. dan yang paling aku suka dari tempat ini tuh exterior dan interiornya. perpaduan budaya cina jawa yang sangat unik dan gak ada yang ngembari. gimana mo bikin kembaran, kalo semuanya limited edition. bangunan dan segala macam hiasan di sini, kebanyakan berasal dari tahun 1852. keren kan ???

a taste of kahyangan

nah, kalo suka menu makanan, resto kahyangan punya citarasa yang unik juga. selain nama menu yg lucu2, menu makanan di sini hampir tidak ditemukan di resto2 lainnya. dan yang pasti, rasanya lezato. favorit aku sih di sini kangkung krispi. the best kangkung krispi in town. ada juga aneka sayur, aneka mie,seafood, aneka masakan ayam, banyak deh. oh ya, sambal di sini judes banget. gak peduli semua pada ribut soal harga cabe yg kayak roller coaster. kejudesannya tetep cetar
kunjungan kali ini, aku pesan beberapa menu baru di kahyangan. untuk menu baru berbahan ikan gurame, ada gurame kribo (krispi boo), gurame manggut dan gurame oseng. soal rasa udah gak perlu diragukan lagi. resto kahyangan gitu lho! kontestan pertama, gurame kribo, ikan gurame yang digoreng super krispi. tampil ceria dengan sambal pencit yg judes membahana dan lalapan komplit.

gurame krispi booow alias kribo

kontestan berikutnya manggut gurame yang betul2 bikin manggut2 (mengangguk2). gak mo kalah dengan ama penampilan kontestan pertama, gurame goreng krispi tampil sexy di kolam santan berbumbu manggut. manggutnya selera jawa timur yang cenderung asin

gurame mandi santan bumbu manggut

kontestan terakhir dari menu gurame adalah oseng gurame. gurame goreng krispi bermandikan bumbu oseng2 yang bisa bikin lidah joged2 keenakan. bumbu oseny ada pedes2nya geto. bikin yang makan bisa nambah nasi terus.

oseng2 gurame

untuk menu2 baru yang jadi favorit aku tuh, oseng2 daging mercon. rasa daging dan bumbunya sama2 dominan. biasanya kalo bumbu dominan, rasa daging jadi ilang. tapi ini enggak. gak tau deh koki resto kahyangan gimana cara mengolahnya. dan bumbunya tuh finger licking buanget. sebetulnya, bumbu oseng daging dan gurame sama. tapi, aku paling suka yang oseng daging. mungkin campuran dagingnya bikin bumbu tambah mantep.

oseng2 mercon daging

buat aku sih, tempat ini recommended. selain nuansa etnik yang khas, menu2nya juga cetar. kalo santap siang outdoor di sini, berasa kayak keluarga priyayi yang diladeni dayang2. kalo malam, beda lagi. suasananya romantis gitu. pas banget ama tagline yang ada di buku menu mereka.

suka banget ama tagline ini

yang antik dan unik di kahyangan

resto kahyangan
jl. Puri widya kencana LL05 citraland, Surabaya
031.7411999
buka senin-minggu pk 11.00-22.00

jangan lupa buat follow media sosial kulinersurabaya di instagram, twitter dan  facebook page . ato kalo mo kontak bisa dengan line  sourplum wa    0895347676618 kulinersurabaya2@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *