Menyepi di Hotel Rollaas

Hai! Kali ini aku mo cerita soal Hotel Rollaas. Tempat aku nginep selama weekend getaway bareng teman2 blogger dan komunitas liburan murah. Beneran getaway dari suasana kota Surabaya yg super sibuk dan padat. Suasana alam yang masih bener2 alami. Plus sinyal telpon susah dan jauh dari mana2. restoran dan mal maksudnya xixixixi

Hotel Rollaas terletas di dalam kebun teh Wonosari milik PTPN XII. Di bawah manajemen Wisata Agro Wonosari. Hotel ini cukup nyaman dan bersih. Dari foto2 kamar hotel ini, bisa dilihat kebersihan dan kenyamanan hotel.

Yang keren di setiap kamar, ada 1 box teh celup Rolas. Utuh bersegel. Air minum dalam kemasan yang ada, juga buatan PTPN XII. Mereknya Airolas

Tiap kamar dilengkapi teras. Komplit dengan satu set meja kursi. Kebetulan, teras kamarku menghadap luar hotel. Dapat pemandangan lahan luas dengan banyak pohon. Macam foto hutan2 di Eropa. Kamar tanpa pendingin ruangan. Juga gak ada kipas angin. Sumpek? Gak banget! Jendela2 lumayan besar. Dengan daun jendela yang bisa dibuka penuh. Belum lagi lubang2 ventilasi betebaran. Dijamin udara kamar tetap segar. WAW ada di ketinggian 950 sampe 1250 meter di atas permukaan laut. Jadinya suhu udara berkisar antara 17 sampe 25 derajat celcius. Sejuk banget kan? Gak pake ac, gak masalah

Kamarku tipe twin bed. Ada juga kok kamar tipe double bed. Tergantung permintaan tamu aja mau yg mana. Ranjang spring bed empuk, khas hotel2 mahal. Kamar mandi bersih. Model pancuran. Dengan pemanas air. Lengkap dengan toiletries standar. Sabun, shampoo, pelembab, Sikat & pasta gigi dan juga handuk tebal yg bersih. Dalam kamar juga ada tv set. Dengan beberapa channel tv kabel. Termasuk Disney Channel.

Harga kamar deluxe macam punyaku nih 500k. Ada juga kamar2 dengan pemandangan yang lebih bagus. Semalam kena 600k. Oh ya, Hotel Rollaas ini belum dilengkapi fasilitas yang memadai untuk orang tua dan penyandang disabilitas.

Tempat favoritku di area hotel namanya anjungan. Karena kontur tanah, anjungan jadi terlihat seakan2 melayang. Kueren abis! Buat aku, ngabisin waktu di sini dalam hening ditemani teh, beneran sesuatu banget. Recharge.

Kalo gak pingin ikut petualangan ke Bukit Kuneer dan menjelajah kebun teh, fasilitas sekitar hotel cukup komplit. pas aku di sana, aku lihat ada beberapa kelompok yang sedang beraktifitas di pelataran hotel. Satu kelompok anak sekolah. Dua kelompok lagi sedang piknik di dua sudut yang berbeda.

Sayangnya aku pergi ke waw pas puncak musim kemarau. Jadi rumput2 agak kering. Kepanasan. Biar gak sepanas di surabaya, yang namanya kemarau pasti bikin tanaman kurang segar. Aneka bunga cantik, bisa ditemukan di pelataran hotel

pingin keliling2 area WAW tanpa capek? Ada kereta mini yang siap melayani. Ini beneran kereta mini ya. bukan odong2. kereta ini biar mini tapi cukup kuat dan aman diajakin muter2 kebun teh dengan jalanan yg gak semulus jalan tol. Tarif 10k/orang.

berjalan sedikit agak jauh dari stasiun kereta mini, ada berbagai permainan. ayunan, jungkat jungkit dan lain2. Cukup terawat. Meriah banget karena dicat warna warni. Ada juga flying fox sederhana. Iya sederhana. Karena gak terlalu tinggi. Kecepatan meluncur sangat aman untuk anak2. Ada juga atv, sepeda gunung, paint ball. Dan yang paling asik buatku ada kuda tunggang yang bisa disewa. Kuda hanya ada akhir pekan dan hari libur aja. 25k/orang. Kuda2nya bersih, sehat dan manis. Dengan pawang kuda yang cekatan. Ada juga kolam renang dan danau buatan. Di danau buatan, ada sepeda air yang bisa disewa. Sayang karena keterbatasan waktu, aku gak mampir ke sini.

baca juga petualanganku lihat matahari terbit di bukit kuneer di sini
buat kalian yang pingin berkunjung, boleh banget lho nanya2 ke

Wisata Agro Wonosari
Desa Toyomarto, Singosari, Lawang
Malang, Jawa Timur
email wonosari@agro-ptpn12.com&wisataagrowonosari@gmail.com
web www.agro-ptpn12.com
tel. 08113637198 & 08113787779

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *