Kebun Teh Wonosari Lawang

Kalo kalian suka wisata alam, sepertinya tempat satu ini wajib kalian kunjungi. Kenapa? Karena tempatnya tuh bagus banget. Alami. Lagian gak jauh2 amat kok dari Surabaya. Cuma dua jam perjalanan dengan mobil. Tempat yang sangat sesuai buat yg nyari suasana hening. Sinyal susah di sini hahahaha …..

Ceritanya, Awal oktober 2018, datang tawaran dari komandan komunitas Liburan Murah, Andy Kristono. Weekend getaway. Rame2. Ke Kebun Teh Wonosari. Ato lebih tepatnya Wisata Agro Wonosari. Langsung aja aku terima dengan senang hati. Satu karena aku belum pernah ke kebun teh. Kedua, bakal banyak ketemu orang2 baru. Dari hampir 50 orang yg berangkat aku hanya kenal 8 orang. Seru kan. Asik banget lho ketemu teman2 baru. Blogger2 yg biasanya tau nama aja, sekarang bisa ketemu langsung.

Beberapa teman baru memang betul2 tukang jalan2
Ada surabayarek, liburanmurah, yuniarinukti, mamamintapiknik, diarysivika, vickyfahmi, laurentiadewi, nyonyakece, bukanbocahbiasa, foodgrapher, berangantrip, roda dan roti, lalu Abdul Fatah, William Osmar, turiskere, katanieke dan admin2 dari komunitas Liburan Murah.

Nyampai di Wisata Agro Wonosari (waw) sore sekitar pk 16.30. Tempat tujuan pertama adalah Hotel Rollaas. Tempat kami menginap selama di WAW. Disambut dan dilayani super spesial oleh manajemen WAW. Minuman selamat datangnya gak bakal bisa ditemui di hotel2 lain. Teh rempah special WAW. Asli enak banget. Campuran beberapa rempah berkhasiat dengan seduhan teh.

Dulu, kalo pingin nginep di kebun teh, tamu2 bakalan dikasih cottage2. Gak beneran cottage buat tamu sih sebenernya. Aslinya itu rumah2 tugas pegawai PTPN XII yang dialih fungsikan. Karena banyak permintaan buat nginep. Sekarang manajemen WAW udah punya tempat yang jauh lebih bagus dan layak buat tamu2 menginap. Namanya hotel rollaas. Klik di sini untuk baca artikel tentang Hotel Rollaas dan fasilitas di sekitarnya.

Setelah pembagian kamar selesai, kami meluncur ke kamar masing2. Buat persiapan acara malam itu. Makan malam di Tea House. Dan kunjungan ke pabrik teh. Cerita soal belajar lebih jauh tentang teh dan pengolahannya ada di sini.

Acara selesai cukup malam. Sekitar pk 22.00. Penuh kehebohan dan pengetahuan baru. Balik kamar hotel, kami cepat2 istirahat. Untuk petualangan esok hari. Mo ketemuan ama si ganteng Helios dengan kereta cahayanya di Bukit Kuneer. Dan lanjut menjelajah kebun teh. Klik di sini buat lihat foto2.

Daun-daun teh yang siap diolah

Menjelang siang, kami siap2 buat balik ke Surabaya. Abis check out, kami kumpul di Tea House buat makan siang dengan menu sederhana. Tapi rasanya super enak. Beneran lho. Bukan karena basa basi ajah. Dan pastinya super kenyang hehehehe …. Gak lupa beli produk2 PTPN XII. Banyak lho produknya. Gak Cuma teh aja. Yang juga banyak macamnya. Tapi juga ada kopi dan coklat. Rugi banget kalo gak mborong.

Abis mengucapkan terima kasih buat semua pengalaman dan petualangan selama di WAW, kami balik ke Surabaya. Rugi bener deh kalo kalian belum pernah ke WAW. Abis ini direncanain ya. Jangan lupa dicatat nih detail alamat dan kontak WAW

Wisata Agro Wonosari
Desa Toyomarto, Singosari, Lawang
Malang, Jawa Timur
email wonosari@agro-ptpn12.com&wisataagrowonosari@gmail.com
web www.agro-ptpn12.com
tel. 08113637198 & 08113787779

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *