legenda sate surabaya

kalo ngomongin sate ayam di surabaya, pasti nama sate lisidu gak bakal kelewatan. jangan bilang udah pernah makan sate ayam, kalo belum pernah nyoba sate lisidu. eh?! kalian belom pernah nyoba? kalo gitu abis baca ini, kalian wajib dan kudu langsung aja ke sate lisidu.

Continue reading

ketika ayam, kambing dan sapi bersama

makan sate tuh paling asik. apalagi kalo bisa makan aneka macam sate aneka macam. impianku sejak lama sebetulnya. bisa menikmati aneka daging2an yg di sate di satu tempat. suatu kali temanku ada yg ngajakin ke warung sate bu umi. katanya di warung ini ada aneka sate. lokasinya di surabaya timur. aku jarang banget menjelajah daerah timur, jadi kesempatan ini gak aku sia2kan.

Continue reading

sate wr supratman

jangan tertipu dengan penampilan sederhana warung sate yang satu ini. warung sate wr supratman ini telah mampu bertahan puluhan tahun. walaupun tampak sangat sederhana dan kelihatan sepi2 saja, ratusan tusuk sate laku dibeli pelanggan setianya.

sate ayam
Continue reading

sate ayam kalibokor

Sate adalah salah sate makanan populer di Indonesia. Ke mana pun kita pergi, kita bisa menemukan hidangan bakar-bakaran yang dirangkai dengan tusukan. Selain dari lidi, tusuk sate bisa dibuat dari bambu atau memanfaatkan tangkai serai. Cara menusuknya pun tak hanya ditusukan, bisa saja dililit atau dijepit di antara dua irisan bambu. Tetapi tentu cara menusuk maupun bahan penusuk hanya memperindah penampilan sate. Continue reading