yang serba halal dari bali

sekali ngincipin citarasa masakan bali, bakalan deh susah banget ngelupain kelezatannya. aku enggak tau kenapa. mungkin karena aneka bumbu yang exotic dan beraneka rupa. mungkin karena cara memasak yang khas banget. ato mungkin yang bikin kangen tuh sebenarnya suasana balinya

nasi campur bali (No Pork)

Continue reading

menikmati indahnya kahyangan

nama resto satu ini adalah kahyangan. walaupun tak terlalu luas, nuansa tamannya dapet banget. dan yang paling aku suka dari tempat ini tuh exterior dan interiornya. perpaduan budaya cina jawa yang sangat unik dan gak ada yang ngembari. gimana mo bikin kembaran, kalo semuanya limited edition. bangunan dan segala macam hiasan di sini, kebanyakan berasal dari tahun 1852. keren kan ???

Continue reading

hang out at chevaux bistro

kalian pernah gak kepingin makan sarapan a la barat yang isinya sosis, roti panggang, telur orak arik ato omelet pas udah waktu makan siang atau bahkan udah waktu  makan malam? aku kadang gitu. kalo dulu ini masalah banget buatku. pinginnya cuma sekali. kalo harus nyetok bahan baku sarapan kok rasanya sia2 banget. apalagi kalo buat dikonsumsi sendirian. banyak mubazirnya dari pada kepakenya. tapi sejak chevaux bistro buka di bulan agustus 2016, masalahku terselesaikan. Continue reading

asinan dan pengantin, sama2 rame rasanya

ngeliat penjual yg semangat menjual dagangannya tuh  selalu menarik. alesan itu yg bikin aku merhatiin produk yg mereka jual. lagian kita kan harus menghargai usaha keras orang lain. ya kan? 🙂

Continue reading

segarnya sayur asam tip top

depot tip top terkenal dengan menu sayur asam yang segar. untuk anda yang suka sayur asam yang ramai rasanya, menu sayur asam depot ini cocok untuk anda. gerai pertama depot satu ini berada di dalam pasar atum. selalu penuh pada saat waktu makan siang tiba. menu favorit adalah nasi timbel yang terdiri dari semangkuk sayur asam, ayam/bebek/empal/udang/bandeng/bakwan, tahu, tempe, kremesan, lalapan dan nasi.

paket nasi timbel ayam

Continue reading

cita rasa jogja aseli

melihat pak bondan menyantap magelangan di tayangan program wisata kuliner di trans tv, mengingatkan kulinersurabaya.net akan depot yang satu ini.  dengan tagline ‘citarasa jogja aseli’, depot bakmi plengkung gading menyajikan menu2 masakan jawa khas jogja.

mie nyemek

Continue reading

depot merry

orang2 asal banjarmasin (biasa disebut orang banjar) terkenal sangat piawai memasak soto/sate banjar, sup merah, sup mutiara, bistik galantine dan klaapertart. dari semua depot khas banjar yang ada di surabaya, depot merry menyajikan sebagian besar dari menu2 di atas.

nasi kebuli banjar

Continue reading

sari rasa

meski terbilang baru di surabaya, ternyata resto sari rasa telah ada cukup lama di luar pulau. berbekal dengan kesukaan memasak dan pengalaman belasan tahun di kalimantan, sang pemilik mencoba membuka sebuah resto di surabaya.

dua rasa sate ayam

Continue reading

masakan khas bu rudy

nasi udang dengan sambal super pedas. itulah yang pertama terlintas jika kata “bu rudy” disebut. padahal selain nasi udang, depot bu rudy, juga menyajikan aneka makanan lainnya. buat anda penyuka sambal, depot bu rudy termasuk daftar wajib dicoba.

nasi bakmoy

Continue reading

aroem manies

~. sudah tutup .~

hai, namaku ambrosia. sementara ini, aku gantiin boss ben nulis artikel makanan. jadi kalo agak berubah dikit gaya nulis artikelnya, maklum aja deh ya 😀

perut lapar tengah malam tapi ogah makan fast-food? ada tempat makan yang punya suasana unik di daerah mayjend sungkono surabaya. tempatnya keren banget. sangat go green 😀 dan ethnic. buka 24jam, aroem manies bisa jadi pilihan setiap saat. biar gak pakai penyejuk ruangan, tapi udara di dalam aroem manies gak pakai panas.

rujak sedati dan paket nasi ikan

Continue reading