menikmati indahnya kahyangan

nama resto satu ini adalah kahyangan. walaupun tak terlalu luas, nuansa tamannya dapet banget. dan yang paling aku suka dari tempat ini tuh exterior dan interiornya. perpaduan budaya cina jawa yang sangat unik dan gak ada yang ngembari. gimana mo bikin kembaran, kalo semuanya limited edition. bangunan dan segala macam hiasan di sini, kebanyakan berasal dari tahun 1852. keren kan ???

Continue reading

fusion asia di huang table

resto ini udah ada sekitar dua tahunan, sebelum akhirnya aku mampir buat nyobain. namanya huang table. spesialisasinya ada di seafood dan masakan fusion asia. rezeki anak baik memang gak ke mana. pas makan, pas ada pemilik huang table di tempat. ngobrol panjang dan lama deh jadinya hehehe …. soal kenapa pilih nama huang table, kebersihan , pelayanan, citarasa, dll dll

Continue reading

rasa italia di casa bocca

beberapa waktu lalu, bersama beberapa teman, aku diundang oleh resto casa bocca  jl. kupang indah. memang jadi orang pas2an itu asik banget. pas memang pingin nyobain, eh ada yang ngajakin. klop dah.

biar agak ketinggalan acara pembukaan, karena telat dating, aku datang pas acara sesi foto2. foto makanan ya nih maksudku. kaget juga sih liat banyaknya jenis makanan yang dihidangkan. pizza ada tiga macem, pasta ada empat macem, dua macem salad, dua macem sup, dua macem steak dan empat macem makanan manis. pemilik casa bocca baik hati banget. tau aja kalo teman2ku tuh doyan makan dan perutnya pada kayak karet. bisa molor melebar hahahahaha Continue reading

gubuk makan mang engking

berkonsep alam dengan gubuk2 makan dan empang ikan, gubuk makan mang engking benar2 oase di tengah metropolitan. berada di dalam perumahan citraland surabaya, suasana pedesaan yang diinginkan benar2 terbangun. udara sejuk dengan semilir angin, mampu menghapus jenuh akan keriuhan kota untuk sesaat di siang hari. sedang di malam hari, tempat ini menjelma menjadi tempat makan yang cukup romantis.

gubuk makan dan empang ikan

Continue reading

daun lada

banyak resto di surabaya menawarkan menu ikan bakar. salah satu resto itu adalah resto daun lada. selain menawarkan berbagai jenis ikan, baik kepiting, udang,  ikan air tawar maupun air laut segar, resto daun lada juga menawarkan menu ayam, aneka sayuran, nasi dan mie goreng.

nasi dan bakmi goreng
Continue reading

primarasa

pertama kali dibuka di daerah kusumabangsa, resto primarasa saat ini mempunyai empat outlet di surabaya. olahan resto satu ini lezat dengan harga yang cukup terjangkau. apalagi dengan pemberlakuan potongan harga pada waktu tertentu. Continue reading

warung 66

warung padin yang ada di jl. kranggan dulu ada dua. padin besar yang buka 24 jam dan padin kecil yang buka pk.10.00 – 22.00. walaupun dulu mengusung nama yang sama, tetapi mereka memiliki ciri khas sendiri2. saat ini padin kecil telah berganti nama menjadi warung 66, sesuai dengan lokasinya jl. kranggan 66. Continue reading

bamara

depot kalimantan bamara, pertama kali buka belasan tahun yang lalu di jl. purwodadi II. kondisi depot yang sangat sederhana saat itu, tidak menghalangi pelanggan dari berbagai kalangan datang untuk menikmati ikan bakar yang lezat dengan sambal pencitnya yang khas. saat ini, depot kalimantan bamara telah menempati tempat yang lebih bagus dan luas di jl. raya purwodadi. lihat di sini untuk alamat lengkap. Continue reading