yang serba halal dari bali

sekali ngincipin citarasa masakan bali, bakalan deh susah banget ngelupain kelezatannya. aku enggak tau kenapa. mungkin karena aneka bumbu yang exotic dan beraneka rupa. mungkin karena cara memasak yang khas banget. ato mungkin yang bikin kangen tuh sebenarnya suasana balinya

nasi campur bali (No Pork)

Continue reading

rasa italia di casa bocca

beberapa waktu lalu, bersama beberapa teman, aku diundang oleh resto casa bocca  jl. kupang indah. memang jadi orang pas2an itu asik banget. pas memang pingin nyobain, eh ada yang ngajakin. klop dah.

biar agak ketinggalan acara pembukaan, karena telat dating, aku datang pas acara sesi foto2. foto makanan ya nih maksudku. kaget juga sih liat banyaknya jenis makanan yang dihidangkan. pizza ada tiga macem, pasta ada empat macem, dua macem salad, dua macem sup, dua macem steak dan empat macem makanan manis. pemilik casa bocca baik hati banget. tau aja kalo teman2ku tuh doyan makan dan perutnya pada kayak karet. bisa molor melebar hahahahaha Continue reading

legenda sate surabaya

kalo ngomongin sate ayam di surabaya, pasti nama sate lisidu gak bakal kelewatan. jangan bilang udah pernah makan sate ayam, kalo belum pernah nyoba sate lisidu. eh?! kalian belom pernah nyoba? kalo gitu abis baca ini, kalian wajib dan kudu langsung aja ke sate lisidu.

Continue reading

bebek songkem

selain menu2 khas surabaya yang sudah mendunia, surabaya terkenal juga dengan menu olahan bebek. di tiap sudut kota dapat ditemui penjual bebek. sayangnya hampir semua menu bebek berupa bebek goreng. dari sedikit penjual menu bebek non goreng, kali ini kulinersurabaya.net mengulas tentang bebek songkem.

Continue reading

cita rasa jogja aseli

melihat pak bondan menyantap magelangan di tayangan program wisata kuliner di trans tv, mengingatkan kulinersurabaya.net akan depot yang satu ini.  dengan tagline ‘citarasa jogja aseli’, depot bakmi plengkung gading menyajikan menu2 masakan jawa khas jogja.

mie nyemek

Continue reading

sari rasa

meski terbilang baru di surabaya, ternyata resto sari rasa telah ada cukup lama di luar pulau. berbekal dengan kesukaan memasak dan pengalaman belasan tahun di kalimantan, sang pemilik mencoba membuka sebuah resto di surabaya.

dua rasa sate ayam

Continue reading

bebek remuk pak ndut

menu bebek selalu menarik untuk dibahas. apalagi jika yang dibahas adalah menu2 bebek yang berbeda dari menu bebek biasa. kali ini kulinersurabaya akan mengulas menu bebek yang ada di depot bebek remuk pak ndut.

seporsi bebek empuk

Continue reading

pawon alit

depot pawon alit dahulu bernama jus dan ayam panggang kedungsari. dengan tag-line yang baru juga ayam panggang sepet. menu andalan mereka adalah ayam panggang yang dipanggang menggunakan sepet (sabut kelapa dalam bahasa jawa). jadi bukan ayam panggang berasa sepat 😀

ayam panggang sepet

Continue reading

bebek haji slamet (asli)

pertama berdiri di kartasura, sukoharjo, jawa tengah pada tahun 1986 berupa warung di pinggir jalan solo-jogja. saat ini, bebek goreng h. slamet (asli) telah hadir di berbagai kota di indonesia. di surabaya sendiri, bebek goreng h. slamet mempunyai beberapa cabang. dari seluruh cabang di surabaya, cabang hr. muhammad adalah favorit kulinersurabaya.

bebek goreng
Continue reading

malioboro

di tingkungan jl. r.a kartini dan jl. teuku umar, ada sebuah resto yang mengusung nama khas daerah jogja, malioboro. memiliki kesamaan hanya sebatas nama, resto malioboro memiliki menu andalan ayam tulang lunak.


Continue reading