ramen tanpa babi? bisa banget

ramen, makanan jepang yang punya banyak penggemar di surabaya. ramen tuh, bisa disebut mi kuah. tapi sentuhan cita rasa jepangnya yg bikin makanan satu ini banyak dijatuhi cinta. di negara asalnya, ramen umumnya menggunakan unsur babi. baik itu tulang untuk kaldu ato olahan daging babi sebagai topping ramen. di surabaya, sedikit banget ramen kaki lima tanpa babi yang bener2 enak. sisanya hanya punya tampilan cantik a la ramen tapi rasanya datar2 aja. kali ini, aku mo bahas ramen mise, ramen tanpa unsur babi yang ada di jl. kedungsari

Continue reading

hang out at chevaux bistro

kalian pernah gak kepingin makan sarapan a la barat yang isinya sosis, roti panggang, telur orak arik ato omelet pas udah waktu makan siang atau bahkan udah waktu  makan malam? aku kadang gitu. kalo dulu ini masalah banget buatku. pinginnya cuma sekali. kalo harus nyetok bahan baku sarapan kok rasanya sia2 banget. apalagi kalo buat dikonsumsi sendirian. banyak mubazirnya dari pada kepakenya. tapi sejak chevaux bistro buka di bulan agustus 2016, masalahku terselesaikan. Continue reading

ketika ayam, kambing dan sapi bersama

makan sate tuh paling asik. apalagi kalo bisa makan aneka macam sate aneka macam. impianku sejak lama sebetulnya. bisa menikmati aneka daging2an yg di sate di satu tempat. suatu kali temanku ada yg ngajakin ke warung sate bu umi. katanya di warung ini ada aneka sate. lokasinya di surabaya timur. aku jarang banget menjelajah daerah timur, jadi kesempatan ini gak aku sia2kan.

Continue reading

the brotherhood soup

jika anda pencinta jeroan, pasti tidak akan melewatkan makanan yang satu ini. coto makasar. walau merupakan makanan khas daerah makasar, tapi menu makanan yang satu ini dapat ditemui di berbagai daerah. tentu saja karena para perantau asal makasar, sulawesi selatan, yang tersebar seantero nusantara.

Continue reading

would you wait for me in 30 seconds?

kalo pas ngumpul bareng temen di tempat umum tuh, sangking bahagianya, kadang kita suka lupa kanan kiri. apalagi kalo ada yg jadi obyek “bully” ato lagi mainin game2 yg seru. yg ketawa kenceng2 lah. ribut banget sampe jadi tontonan. ditegur bagian keamanan gara2 lupa waktu. pokoknya hueboh banget. bener kan? bener kan kalian gitu? yg pastinya sih, aku gitu hahahaha ….

Continue reading

kulinersurabaya 2.0

yang tetap adalah perubahan itu sendiri
what constant is the changing itself

kalo dipikir2 bener juga quote di atas. kalo gak berubah, berarti mati dong ya. selama kita hidup kan, manusia pasti mengalami perubahan. gak tau itu fisiknya, jadi gendutan *kayak aku maksudnya*, kurusan, keriput, ubanan dll. ato bisa jadi perubahan pola pikir, wawasan, pergaulan dll

Continue reading

ajinoya, murah tapi gak murahan

ada banyak kedai makanan jepang di surabaya. tapi yg enak, biasanya harganya agak mahal bagi kebanyakan orang. padahal buat penggemar masakan jepang, menyantap menu2 jepang sesering mungkin tuh wajib hukumnya.

Continue reading

asinan dan pengantin, sama2 rame rasanya

ngeliat penjual yg semangat menjual dagangannya tuh  selalu menarik. alesan itu yg bikin aku merhatiin produk yg mereka jual. lagian kita kan harus menghargai usaha keras orang lain. ya kan? 🙂

Continue reading

sate babi suedeep

banyak orang pingin makan sate babi, tapi mereka takut makan makanan berlemak tinggi. sekarang nih, udah ada sate babi suedeep (klik link instagram). mimin tau sate ini gegara tertarik ngeliat foto2nya di instagram. sate babi suedeep nih hanya melayani delivery saja.

Continue reading

klepon bu nanik

lama banget enggak nulis apa2. buat yg setia menanti review dari kulinersurabaya.net, admin minta maaf. maaf banget.

jangan kaget ama.gaya nulis mimin yg baru ya. skr mimin lebih nyaman dengan cara nulis seperti ini. okay, time to move on.

dari kecil, mimin gak doyan yg namanya klepon. gak tau kenapa. mungkin karena klepon pertama yg mimin makan gak oke banget. jadi bikin trauma berkepanjangan hahahaha …

Continue reading