ajinoya, murah tapi gak murahan

ada banyak kedai makanan jepang di surabaya. tapi yg enak, biasanya harganya agak mahal bagi kebanyakan orang. padahal buat penggemar masakan jepang, menyantap menu2 jepang sesering mungkin tuh wajib hukumnya.

kabar gembira buat penggemar menu2 jepang. sekarang ada kedai ajinoya di jl. raya dukuh kupang 125. harganya lumayan miring. tapi cita rasanya gak ikutan miring 🙂

exterior dan interior kedai ajinoya nih oke banget. tampak luarnya seperti kedai2 makanan di jepang dengan hiasan2 khas jepang. memasuki kedai ini, pertama kita bakal ketemu area makan yang outdoor. modelnya macam bar gitu, pakai kursi2 tinggi. melewati meja kasir, ada pintu ke area makan indoor. yang membahagian area makan indoor pakai pedingin ruangan. surabaya tuh kadang gerahnya terlalu 😩

di sini, aku nyoba beberapa menu. bon makanan hilang gak tau ke mana. jadi ada yang namanya aku lupa. untuk appetizer, aku pesan dua macam. sepiring salad berisi wakame, ubur2 dan bayi gurita. dan cawan mushi.

menu utama yang wajib dipesan apalagi kalo bukan sushi. aku pesan sushi yang judulnya yokohama. sushi ini cantik banget. gulungan sushi dan topping salmon dibakar sebentar lalu diberi topping tambahan tobiko. isian sushi berupa potongan apokat, memberi tambahan rasa gurih 👍

aku juga pesan tokyo beef shoba. menurutku menu ini sesuai dengan harganya. shobanya enak, potongan daging sapinya besar2. potongan daging sapinya gak empuk banget. tapi justru itu yang aku suka. jadi berasa makan daging, harus bener2 dikunyah. hehehehhe … 

untuk kisaran harga (september 2016) antara 5.000 hingga 40.000an. termasuk murah untuk makanan jepang. oh ya, ajinoya menyajikan makanan jepang tanpa babi. jadi aman untuk teman2 muslim. jadi, gak usah takut2 kalo mo nyoba 🙂
ajinoya
jl. raya dukuh kupang 125
buka pk. 14.00 – 22.00
tutup setiap hari senin
kisaran harga 5.000-40.000 (september 2016)

follow juga media sosial kulinersurabaya, yuk. ada facebook pagetwitter dan instagram kulinersurabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *