kulinersurabaya 2.0

yang tetap adalah perubahan itu sendiri
what constant is the changing itself

kalo dipikir2 bener juga quote di atas. kalo gak berubah, berarti mati dong ya. selama kita hidup kan, manusia pasti mengalami perubahan. gak tau itu fisiknya, jadi gendutan *kayak aku maksudnya*, kurusan, keriput, ubanan dll. ato bisa jadi perubahan pola pikir, wawasan, pergaulan dll

Continue reading

klepon bu nanik

lama banget enggak nulis apa2. buat yg setia menanti review dari kulinersurabaya.net, admin minta maaf. maaf banget.

jangan kaget ama.gaya nulis mimin yg baru ya. skr mimin lebih nyaman dengan cara nulis seperti ini. okay, time to move on.

dari kecil, mimin gak doyan yg namanya klepon. gak tau kenapa. mungkin karena klepon pertama yg mimin makan gak oke banget. jadi bikin trauma berkepanjangan hahahaha …

Continue reading

imperial lamian

la mian (baca la mien) adalah salah satu jenis mie. disebut la mian karena dalam proses pembuatannya dilakukan proses menarik dan melipat adonan. secara harafiah, la berarti menarik dan mian berarti mie. la mian dapat ditemui di berbagai negara asia. tentu saja pengucapan dan cita rasa disesuaikan dengan daerah yang bersangkutan. seperti ramen di jepang, ramyeon di korea, lag’mon di uzbekistan dan lain sebagainya.

 

lamian

lamian

Continue reading

bakcang 63

menurut wikipedia bakcang adalah

Bakcang¬†atau¬†bacang¬†(mandarin: rouzong) adalah penganan tradisional masyarakat¬†Tionghoa. Kata ‘bakcang’ sendiri berasal dari dialek¬†Hokkian¬†yang lazim dibahasakan di antara¬†suku Tionghoa¬†di Indonesia.”

bakcang

Continue reading

tahu campur cak kahar

berada di jl. embong malang persis di seberang hotel jw mariott surabaya, tahu campur satu ini cukup sering direkomendasikan. tahu campur cak kahar. tak hanya tahu campur, kedai kaki lima ini juga menyediakan tahu tek/tahu telur.

tahu campur

Continue reading

nasi campur bali

nasi campur bali ini sangat mirip dengan nasi babi guling. tentu saja minus babi guling. dan yang pasti, nasi campur bali ini sudah sangat terkenal di surabaya. terutama di kalangan ‘pemangsa’ b2. dan soal ramai pembeli, jangan ditanya deh. walau pun lokasi depot berada di dekat makam kuno peneleh. yang menurut primbon gak baik banget buat tempat usaha hehehehehe …..

nasi campur bali

Continue reading